Selasa, 19 November 2013

Kondisi pendosa setelah mati



 

Assalamu’alaikum warakhmatullahi wabarakatuh

apa kabar sahabat dumay semoga selalu dalam lindungan Allah SWT aaamin

Di lihat dari judulnya saja sudah ngeri semoga kita semua bukan termasuk golongan pendosa- pendosa yang tersebut pada artikel ini.

Berikut akan di jabarkan bagaimana kondisi pendosa setelah mati:

1.Orang yang meninggalkan sholat atau malas menunaikannya

Rasulullah SAW bersabda:

“Siapa saja yang menjaga shalat, akan mendapat cahaya dan petunjuk serta keselamatan dari neraka. Sedang yang tidak menjaga shalatnya tidak akan mendapat cahaya,keselamatan dan petunjuk, dan pada hari kiamat nanti ia akan bersama Qarun, Fir’aun, Haman, dan Ubay bin Khalaf.” ( HR adDhamiri)

2.Para pezina

Rasulullah SAW bersabda:

 “.........lalu akupun pergi bersama keduanya (malaikat), aku menjumpai ada dua rumah yang berbentuk seperti kuali, atasnya sempit dan bagian bawahnya luas, dibawahnya disulut api. Ternyata di dalamnya terdapat beberapa lelaki dan wanita yang telanjang. Jika api mulai membakar, mereka naik sampai hampir bisa keluar, tapi ketika nyalanya padam, mereka kembali ke bawah lagi .”(HR Ahmad diriwayatkan juga oleh al Bukhari). Dalam kelanjutannya  ternyata yang ada didalamnya tersebut adalah para penzina.

3.Tukang Ghibah

“ Ketika aku d mi’rajkan oleh Rabbku, aku melewati sekelompok orang yang memiliki cakar dari tembaga, mereka mencakari wajah dan dadanya sendiri dengannya. Aku bertanya: “siapa mereka Jibril?” Jibril menjawab, “ Mereka itu orang-orang yang suka memakan daging manusia (menggunjing) dan mencederai kehormatan orang lain. (HR al Bhaihaqi)

4.Orang yang sombong

Rasulullah SAW bersabda:

“Orang- orang yang sombong dikumpulkan pada hari kiamat seperti semut- semut kecil dalam bentuk manusia, diliputi oleh kehinaan dari segala arah, digiring ke penjara di jahannam yang di sebut Bulas , di lalap oleh api dan diberi minuman dari perasan penduduk neraka yang disebut thinatul khabal (HR At-tirmidzi)

5.Para pelukis bersenyawa

Rasulullah SAW bersabda:

“sesungguhnya orang-orang yang membuat gambar-gambar ini akan diadzab di hari kiamat dan dikatakan kepada mereka. Hidupkan apa yang telah kalian ciptakan (HR. Bukhari )

6.Wanita – wanita yang mengumbar kecantikan

Rasulullah SAW bersabda :

“ Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat. Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapinuntuk memukul manusia dan para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita  seperti itu tidaka akan masuk surga dan tidak akan mencium  baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian “(HR Muslim)

7.Durhaka kepada Orang Tua

“  Ada tiga golongan yang tidak akan masuk jannah dan Allah tidak akan melihat mereka pada hari kiamat yaitu: anak yang durhaka kepada kedua orang tuanya, perempuan yang menyerupai laki-laki dan kepala rumah tangga yang membiarkan adanya zina (kejelekan) dalam rumah tangganya.” (HR Baihaqi, Ahmad, Hakim)





Sekian yang dapat ditulis oleh penulis yang selanjutnya akan berlanjut pada postingan berikutnya. Jika ada kekurangan mohon dimaafkan semoga bermanfaat oleh kita semua dan mampu merubah sikap kita yang tidak sesuai dan semoga kita bukan termasuk golongan tersebut di atas.

Sumber: majalah islam ar-risalah menata hati menyetuh nurani

  

   wassalamu’alaikum warakhmatullahi w barakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar